Jakarta – PLN menggelar acara mudik seru bersama BUMN lain dan menyasar lebih dari 10.000 orang. Pendaftaran pengembalian PLN gratis dibuka mulai Sabtu 16 Maret 2024. Program mudik tahun ini yang diselenggarakan oleh PLN bekerja sama dengan Kementerian BUMN memungkinkan masyarakat merayakan Idul Fitri 1445 Hijriah di lingkungannya dengan menyediakan transportasi yang nyaman dan terjangkau.

“PLN menyediakan lebih dari 10.000 pengembalian yang didistribusikan ke seluruh Indonesia,” kata Direktur Utama PLN (Persero) Darmawan Prasodjo di Jakarta, Sabtu 16 Maret 2024 dilansir Antara. Program ini merupakan acara tahunan yang diselenggarakan https://premierexxi.com/ bekerja sama dengan Kementerian BUMN.

Darmawan menjelaskan, program “Mudik Seru Bersama BUMN” ini dimulai karena banyaknya pemudik yang menggunakan sepeda motor yang memiliki risiko paling tinggi dibandingkan kendaraan lain. Selain itu, program ini bertujuan untuk mengurangi penggunaan kendaraan pribadi untuk mengurangi emisi karbon dari sektor transportasi.

Program ini diselenggarakan secara gratis dengan harapan dapat meningkatkan keselamatan jalan raya, khususnya bagi kelompok rentan seperti perempuan, anak-anak, penyandang disabilitas, dan lansia. Selain itu, program ini juga bertujuan untuk mengurangi kemacetan lalu lintas saat perjalanan pulang.

PLN menawarkan kepada seluruh peserta moda transportasi yang nyaman dan nyaman dengan bus, perahu, dan kereta api. “Hal ini diharapkan tidak hanya mengurangi kemacetan dan kecelakaan lalu lintas, tapi juga polusi,” kata Darmawan.

PLN membuka batas 6.500 keberangkatan dari Jakarta dan batas 1.000 masing-masing dari Bandung, Medan, Makassar, dan Balikpapan. Khusus untuk pemberangkatan bersama kembali ke Jakarta dilaksanakan serentak pada tanggal 5 April 2024. Untuk kereta api pemberangkatannya dari stasiun Pasar Senen, sedangkan untuk bus pemberangkatannya dari dua lokasi yakni kantor pusat. PLN di Monas. .