Arti Kedutan Menurut Kesehatan Ilmiah dan Mitos

Kelopak mata yang terasa tertarik sendiri atau dikenal dengan istilah kedutan mungkin pernah dialami semua orang. Kedutan bisa terjadi di satu mata atau dua mata sekaligus. Kedutan sering dikaitkan dengan petanda akan terjadi sesuatu dalam kehidupan.

Mungkin banyak orang yang penasaran bagaimana kedutan bisa terjadi. Banyak pula orang yang merasa risih saat mengalami kedutan.

Selain mengganggu konsentrasi pada aktivitas sehari-hari, kedutan juga mengganggu mental seseorang karena menimbulkan efek gelisah karena mitos yang beredar.

Arti Kedutan Mata Menurut Mitos

Benarkah mata yang kedutan pertanda mendapat rezeki atau ada seseorang yang tengah merindukanmu? Atau hal tersebut hanya sekadar mitos belaka? Simak arti kedutan dan penjelasannya secara ilmiah berikut ini!

  1. Kedutan di Kelopak Mata Kanan-Bawah

Jika kamu tiba-tiba mengalami kedutan di kelopak mata kanan, maka menurut mitos artinya kamu akan merasa bersedih. Jadi, kamu bisa lebih berhati-hati dan menjaga perasaan hati.

  1. Kedutan di Kelopak Mata Kiri-Bawah

Jika mengalami kedutan di kelopak mata kiri bawah artinya adalah sama dengan kedutan di kelopak mata kanan bawah. Yaitu kamu akan mengalami sesuatu yang memilukan.

  1. Kedutan di Ekor Mata Kanan-Atas

Jika sedang sakit dan kedutan di ekor mata sebelah kanan mata, artinya kamu akan sembuh dari sakit yang sedang dialami.

  1. Kedutan di Ekor Mata Kiri-Atas

Kedutan di bagian ini memiliki arti dalam mitos bahwa kamu akan bertemu dengan saudara atau keluarga yang sudah lama tidak kamu temui.

  1. Kedutan di Ekor Mata Kanan-Bawah

Jika kedutan di ekor mata kanan sebelah kanan artinya kamu akan bertemu dengan orang yang jauh, bisa jadi kerabat atau teman lama.

  1. Kedutan di Ekor Mata Kiri-Bawah

Kedutan di bagian ini mempunyai arti dalam mitos bahwa kamu akan mengalami sakit. Mungkin jika kamu mengalami hal ini kamu bisa lebih menjaga kesehatan tubuh.

  1. Kedutan di Biji Mata Kanan

Kedutan di bagian mata ini memiliki arti bahwa kamu akan bersedih atau suasana hati sedang kurang baik.

  1. Kedutan di Biji Mata Kiri

Arti dari kedutan di bagian ini memiliki arti menurut mitos adalah akan merasakan sesuatu yang membahagiakan.