rubicorn

Jeep Wrangler Rubicon tengah menjadi sorotan publik usai kasus anak pejabat Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Mario Dandy Satrio. Kendaraan ini menjadi barang bukti kasus penganiayaan yang dilakukan oleh Dandy kepada David (17) di kawasan Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Selain Dandy, Rubicon yang diseinyalir milik Hakim Pengadilan Negeri Medan, M Nazir juga turut menjadi sorotan masyarakat. Kendati demikian, Humas Pengadilan Negeri medan, Immanuel Tarigan memastikan bahwa mobil Rubicon itu bukan milik Nazir. Lantas, seperti apa mobil Jeep Wrangler Rubicon?

Sejarah jeep

Jeep merupakan kendaraan yang sudah ada selama 80 tahun Slot777 lamanya. Dilansir dari laman Jeep, merek ini dikaitkan erat dengan kebebasan, petualangan, keaslian, dan semangat. Kendaraan ini muncul sekitar 1940-an dan digunakan oleh tentara Sekutu di seluruh dunia.

Pada 1950, model jeep mengalami perkembangan baik sisi model. Hingga pada 1960, merek ini kembali melakukan inovasi yang tidak tertandingi. Jajaran tipe Jeep terus berkembang hingga 14 model dan terus berkembang hingga kini. Saat ini, Jeep menjadi kendaraan pilihan bagi pencinta petualangan dengan gaya klasik yang nyaman.

Kemunculan Jeep Wrangler Rubicon

Jeep Gladiator Rubicon di IIMS Hybrid 2022 (Janlika Putri/ Kompas.com)Janlika Putri Jeep Gladiator Rubicon di IIMS Hybrid 2022 Dikutip dari Cnet, Jeep Wrangler merupakan generasi keempat yang hadir untuk model 2018. Kendaraan ini menampilkan bobot yang lebih ringan dengan peningkatan suspensi dan teknologi interior. Sekitar 2003, Jeep mengeluarkan Jeep Wrangler Rubicon.

Jeep Wrangler Rubicon menjadi kendaraan yang paling mumpuni yang pernah diproduksi oleh Jeep. Kendaraan ini mendobrak industri transportasis dan menjadi kendaraan merek jeep pertama yang mengjangkau segmen lintas utilitas kecil. Saat ini, Jeep Wrangler Rubicon 2007 hadir dengan rangka baru, dimensi lebih besar, dan desain yang lebih segar dibanding sebelumnya.

Baca Juga : Perjalanan Mobil Jeep Dari Masa Ke Masa

Kendaraan ini memiliki model empat pintu dan lima tempat duduk untuk penumpang. Satu-satunya mesin yang ditawarkan saat peluncuran adalah V6 3,8 liter yang menghasilkan 205 tenaga kuda dan torsi 240 pound-feet. Dilansir dari laman Jeep, kendaraan Jeep Wrangler menjadi salah satu kendaraan yang paling disukai masyarakat Indonesia.

Asal mula nama Rubicon

Nama Rubicon tersemat di badan Jeep versi Wrangler dan Gladiator. Menurut Jeep.ca, Rubicon merupakan nama sungai kecil. Di zaman Romawi, sungai itu menandai perbatasan antara Italia dan Cisalpine Gaul, wilayah selatan Pegunungan Alpen yang diperintah oleh Julius Caesar.

Pada awal 1950-an sekelompok orang mengendarai Jeep melewati jalur bebatuan di Pegunungan Sierra Nevada menuju ke Dana Tahor, Calofornia, Amerika Serikat. Mereka merupakan penggemar off-road. Tepatnya, pada 29 Agustus 1953, 55 jeep dan 155 peserta meninggalkan Georgetown untuk perjalanan dua hari yang sekarang dikenal sebagai “Jeepers Jambore 1”.

Perjalanan ini mulanya direncanakan untuk mendukung perekonomian masyarakat setempat. Selain itu, perjalanan tersebut juga menjadi perjalanan Jeep resmi pertama di Jalur Rubicon dan jambore Jeep pertama.

Harga Jeep Wrangler Rubicon

Harga Jeep Wrangler Rubicon mencapai kisaran Rp 1.693.000.000, sedangkan Jeep Wrangler Rubicon Unlimited yakni sekitar Rp 1.708.000.000.

Sedangkan untuk Jeep Gladiator Rubicon harga kisaran Rp 1.980.000.000.