Cara Menghasilkan Uang Dengan Menjadi Professional WordPress

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan agar bisa menghasilkan uang dengan menjadi seorang professional WordPress. Informasi tersebut tentu saja akan sangat membantu jika kamu adalah orang yang tertarik mengulik platform WordPress. Keberadaan professional WordPress sendiri berawal dari kekuatan platform tersebut. Terbukti dari semua situs web yang ada di internet, 40% diantaranya berstatus online dengan 400 juta orang lebih yang menjadi pengunjung di setiap bulannya.

Selain itu kemudahan pemakaian WordPress sudah membuatnya begitu populer terutama di dunia usaha online. Oleh sebab itulah profesi sebagai seorang professional WordPress sangat menjanjikan jika kamu menggeluti bidang ini. Jika kamu masih belum mengetahui Bagaimana cara menghasilkan uang dengan menjadi professional WordPress, berikut informasi selengkapnya.

Ada banyak pemilik situs WordPress memiliki tujuan untuk berada di peringkat teratas mesin pencarian. Kamu pun bisa mendapat banyak uang dengan menyediakan situs dan beberapa layanan pemasaran agar pemilik situs bisa mencapai tujuannya. Di bawah ini adalah layanan apa saja yang bisa kamu berikan kepada para pemilik situs dan dapat memperoleh uang dari jasa tersebut:

Menjadi Freelancer

Menjadi seorang pekerja lepas atau Freelancer adalah pekerja Wiraswasta yang tak terikat hanya dengan satu perusahaan. Mungkin saja mereka bekerja untuk banyak bisnis di waktu yang bersamaan. Keuntungan utama dari Freelancer adalah kamu bisa memilih dengan siapa saja ingin bekerja dan kepada pihak mana akan kamu berikan jasa. Adapun bidang yang dapat dipilih adalah Freelancer Professional WordPress dengan upah yang bisa mencapai $2.000 atau Rp30.480.000 per bulan.

Ada banyak layanan yang bisa diberikan sebagai Freelancer Professional WordPress mulai dari Penulisan Konten, Desain Web, Konsultan SEO, Manajemen WordPress, Konsultan PPC, Desain Grafis, Copywriting dan masih banyak lagi. Kamu bisa menawarkan layanan tersebut di website Freelancer populer seperti Upwork, Fiverr, dan Freelancer.com.

Membuka Jasa Agency WordPress

Salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk menghasilkan uang adalah dengan membuka layanan Agency WordPress. Sebagai informasi, Agency merupakan cara terbaik untuk menjalankan bisnis yang bisa menghasilkan keuntungan. Bidang yang bisa dipilih adalah Agency WordPress dimana memungkinkan kamu berada di dalam kategori apa pun dan pada dasarnya hampir sama seperti Freelancer.

Pasalnya, model bisnis Freelancer dan Agency WordPress kurang lebih sama, yaitu kamu harus menemukan Client terlebih dahulu baru dapat melayani mereka dengan baik. Namun memulai sebuah jasa Agency WordPress akan memerlukan modal yang cukup besar. Pertama-tama kamu perlu mempersiapkan sebuah situs, mengujinya lalu mempekerjakan profesional yang terampil, berinvestasi dalam mencari pekerjaan terkait WordPress secara online dan masih banyak lagi. Dengan demikian ada baiknya kamu mengumpulkan modal terlebih dahulu untuk membangun sebuah jasa Agency.

Mengembangkan dan Menjual Tema WordPress

Setiap website memerlukan tema supaya terlihat menarik. Karena hal itulah membuat tema dapat menjadi pekerjaan professional WordPress secara online yang sangat bagus apalagi jika kamu adalah seorang Desainer Website. Kendati demikian, kamu tidak perlu menjadi seorang ahli coding agar dapat melakukannya. Hanya berbekal beberapa keterampilan coding dasar dan pengetahuan UI/UX maka kamu sudah dapat membuat tema WordPress yang bisa dijual.

Mengembangkan dan Menjual Plugin WordPress

Setelah tema WordPress, plugin WordPress juga dapat menjadi ide yang bagus untuk kamu kembangkan lalu menjualnya. Sama seperti tema WordPress, plugin memainkan peran yang cukup penting di dalam menjalankan sebuah situs WordPress. Namun ada satu kelemahan jika kamu memutuskan untuk mengembangkan sebuah plugin. Sebab pasar plugin WordPress sendiri saat ini sudah cukup kompetitif, sehingga kamu harus membuat plugin yang tidak dapat diganti dengan layanan lain atau unik dan benar-benar dibutuhkan oleh pengguna WordPress.

Kunci dalam membangun plugin yang menjual yaitu mengidentifikasi masalah pengguna WordPress lalu merancang plugin yang menangani sekaligus menyelesaikan masalah tersebut dengan mudah. Jika tertarik untuk mulai menjual plugin, maka pasar seperti Codecanyon menjadi pilihan paling tepat.

Apabila kamu tidak mau memberikan komisi ke pasar mana saja yang melakukan penjualan produk kamu dan memilih untuk menjual plugin di dalam situs pribadi, maka kamu juga bisa melakukan hal tersebut. Kendati demikian, silahkan manfaatkan layanan seperti Easy Digital Downloads agar bisa mempersiapkan toko kamu di dalam situs milik sendiri.