Cara Menghemat Premi Asuransi Mobil Anda

Terkejut tiap kali tagihan asuransi Anda datang? Pengeluaran rumah tangga Anda membengkak? Tips berikut dapat membantu Anda menghemat pengeluaran untuk asuransi bulanan Anda.

Sebelum membeli mobil

Merek, model dan tahun kendaraan yang ingin Anda beli akan mempengaruhi berapa premi asuransi mobil Anda. Pastikan Anda mempertimbangkan masalah ini sebelum memutuskan membeli mobil yang Anda inginkan. Selalu cek ke showroom terdekat untuk memastikan Anda mendapat harga yang layak.

Meningkatkan nilai risiko sendiri

Risiko sendiri adalah nilai kerugian yang akan Anda tanggung sendiri jika terjadi kerusakan. Semakin tinggi nilainya, maka premi akan semakin rendah. Dimana Anda ikut menanggung risiko kerusakan tetapi pada angka yang kecil.

Kurangi berkendara

Premi asuransi dihitung berdasarkan risiko, jadi semakin rendah risiko Anda, semakin sedikit premi yang harus Anda bayar. Jika Anda ingin mengurangi resiko kecelakaan pada kendaraan pribadi Anda, maka ada baiknya jika Anda menggunakan kendaraan umum setiap kali pergi ke kantor. Pertimbangkan juga berpergian bersama-sama dengan teman yang sejalan.

Tukar polis asuransi

Hitung berapa nilai kendaraan Anda. Jika Anda punya cukup uang untuk memperbaiki kerusakan ringan seperti benturan kecil, maka Anda tidak perlu asuransi untuk melindungi hal itu. Terutama jika mobil Anda sudah cukup tua, mungkin Anda harus membayar lebih mahal untuk asuransi ketimbang harga dari mobil itu sendiri.

Catatan kepolisian yang bersih

Pengendara yang baik dianggap memiliki risiko yang lebih rendah. Hindari mendapat surat tilang dari polisi untuk menekan pengeluaran Anda