Creta Kecelakaan Rusak Berat, Hyundai Langsung Ganti Baru

Hyundai Creta milik konsumen yang rusak parah akibat kecelakaan, diganti unit baru berkat asuransi. Termasuk dalam layanan purnajual New Creta Replacement Guarantee yang menjadi bagian program Owner Assurance Hyundai. Penyerahan unit anyar pengganti dilakukan di Hyundai Cibubur. Mobil pengganti baru punya tipe, warna dan spesifikasi sama dengan unit milik konsumen sebelumnya.

“Setelah diperiksa dan ditelusuri, akhirnya Ibu Mutia bisa mendapatkan Creta baru,” ucap Astrid Ariani Wijana, Head of Marketing Hyundai Motor Indonesia (HMID).

Proses penggantian disebut memakan waktu kurang dari 2 bulan setelah insiden. Masa garansi Creta milik Mutia juga diperbarui mengikuti VIN terbaru. ia tak dikenakan biaya apapun terkait penggantian unit maupun penanganan insiden.

Astrid menjelaskan lebih lanjut, program penggantian unit baru tak cuma mengkover model Creta. Model Stargazer juga bisa dengan persyaratan sama melalui pembelian tunai maupun kredit. Diharapkan layanan ini dapat memberikan ketenangan bagi seluruh konsumen Hyundai.

Selain penggantian unit baru, Hyundai Owner Assurance sebagai payung besar memiliki beberapa layanan lain. Pertama Resale Value Guarantee yang memberikan jaminan harga jual Kembali senilai 70% dari nilai pembelian. Ini berlaku saat pemilik melakukan trade-in dengan mobil Hyundai apa pun di tahun ketiga kepemilikan. Ditambah syarat jarak tempuh maksimal 20 ribu kilometer per tahun atau 60 ribu kilometer dalam tiga tahun. Kemudian tidak pernah mengalami kecelakaan berat dan terendam banjir.

Khusus model Stargazer, bisa menikmati Payment Protection Program. Yakni menjamin pelunasan pembiayaan selama masa tenor, ketika mengalami kecelakaan dan berlaku khusus untuk pembiayaan lewat Hyundai Finance.

Ada juga Customer Protection Program. Pemilik Stargazer diberikan jaminan biaya perawatan medis bila mengalami insiden. Jumlah terkover mencapai 7 orang dengan biaya hingga Rp100 juta per individu. Program pun berlaku selama 1 tahun sejak serah terima unit.