Beranda Otomotif Daftar Harga Mobil Sport Murah 2023, Harga di Bawah Rp200 Juta

Daftar Harga Mobil Sport Murah 2023, Harga di Bawah Rp200 Juta

38
0
mobil sport murah
Jika mendengar kata mobil sport, maka yang ada di bayangan kita adalah mobil mewah dan mahal. Pasalnya, mobil sport umumnya didesain dengan fitur lebih unggul serta mesin performa tinggi. Jadi gak heran bila harganya cukup tinggi.

Akan tetapi, tahukah kamu, bila ada beberapa mobil sport murah yang dijual kisaran Rp200 juta atau justri di bawahnya? Tentu saja, ini adalah mobil bekas yang sudah agak berumur. Walau begitu, mobilnya masih nyaman buat ditunggangi. Nah, bila tertarik membelinya, coba cek daftar berikut.

1. Renault Clio RS 1.6 L Turbo

Mobil sport murah pertama yang bisa kamu beli adalah Renault Clio RS 1.6 L Turbo. Harga roda empat ini sekitar Rp600 jutaan. Kapasitas mesinnya sekitar 1.598 cc dengan tenaga 197 Hp. Renault Clio RS 1.6 L Turbo bisa ditumpangi lima penumpang.

Pintu mobilnya ada tiga, dua di samping dan satu bagasi. Mobil ini pun telah dilengkapi sistem pengereman ABS dan EBS, airbag, sensor parkir, hingga crash sensor yang akan menekan tingkat kecelakaan pengendara.

2. Mercedes Benz C180 Avantgarde Line

Bila tertarik beli mobil sport merek Mercedes Benz dengan harga miring, kamu bisa pilih Mercedes Benz C180 Avantgarde Line. Saat ini, harganya gak sampai 1 miliar. Mobil ini dibekali mesin 1.497 cc yang bisa hasilkan tenaga 154 Hp.

Dari segit fitur, Mercedes Benz C180 Avantgarde Line pun telah dilengkapi rem ABS, airbag, audio system, dan stability control.

3. Honda Civic Type R

Bisa dibilang, Honda Civic Type R merupakan satu sedan sport paling banyak diminati. Ini terbukti dari desain interior dan eksterior yang punya lekukan dan jok ala mobil balap. Tambahan pelek ukuran 20 inci dan tiga lubang knalpotnya membuat tampilannya makin keren.

Dari mesinnya sendiri, Honda Civic Type R dilengkapi mesin 2.000 cc VTEC yang didukung teknologi Turbocharged. Hal ini buat mobil dapat menghasilkan tenaga 306 Hp dengan torsi 400 Nm.

READ  Motor Listrik Baru Gesits Akhirnya Meluncur, Dijual Rp27 Jutaan

4. Ford Mustang

Mobil sport murah tipe coupe ini dibanderol sekitar Rp300 juta pada kondisi bekas. Walau gak beli baru, tetapi roda empat ini tetap keren, lho. Ford Mustang sendiri dibekali mesin V6 3.700 cc yang bisa menghasilkan tenaga 306 Hp pada 6.500 rpm. Sebagai mobil sport, Ford Mustang pun cukup irit bahan bakar. Klaimnya, 1 liter bensin cukup untuk 12 kilometer.

5. VW Scirocco

VW Scirocco adalah produk otomotif asal Jerman berbentuk hatchback. Mobil ini dibuat sporty dengan ciri khas VW. Dari segi dapur pacu, mesinnya berkapasitas 2.000 cc yang bisa menghasilkan tenaga sebesar 210 Hp. Dengan tenaga tersebut, mobil ini bisa melaju hingga 100 kilometer per jam. Untuk top speed-nya sendiri sekitar 246 kilometer per jam.

6. Mini Cooper JCW

Meski hadir dengan tema klasik, tetapi Mini Cooper JCW gak tampak jadul sama sekali. Sekelas Mini Cooper, tentu mesinnya gak perlu ditanyakan lagi. Tenaga yang dihasilkan mencapai 231 Hp, cukup gahar bukan? So, buatmu yang pengin tampil sporty dengan desain klasik, gak ada alasan buat gak memilih Mini Cooper JCW.

7. Subaru Impreza

Subaru Impreza dikenal memiliki mesin kuat berkapasitas 2.500 cc. Ini mampu hasilkan kekuatan 300 Hp yang bikin mobil ini begitu bertenaga. Sayangnya, banyak peminat mobil sport yang menyebut bodi Subaru Impreza masih terlalu simpel dan kurang mewah. Akan tetapi, bila kamu memang tertarik, gak ada salahnya, kok buat membelinya.

9. Daihatsu Copen

Daihatsu juga punya mobil sport, yakni Daihatsu Copen. Meski desainnya mirip mobil pada umumnya, tetapi mobil ini cukup gesit. Hal tersebut didukung bobot mobil yang hanya 800 kilogram. Sementara mesinnya 658 cc aja, lebih kecil dari mobil LCGC.

Silinder mesinnya pun cuma ada tiga. Maka dari itulah, mobil ini bisa dibilang mobil LCGC-nya sport. Untuk harganya bekasnya sendiri sekitar Rp447,25 juta.

10. Hyundai Genesis

Mobil sport murah lainnya adalah Hyundai Genesis Coupe. Harga bekasnya kini sekitar Rp200 jutaan. Mesinnya bisa menghasilkan tenaga hingga 260 horse power pada 6000 rpm, lho! Mesin tersebut juga dibekali Turbocharged 2,0 liter. Oleh karenanya, mobil ini bisa menjadi pilihan terbaik buatmu yang kepincut mobil sport dengan dana terbatas.

11. Mazda RX-8

Mobil sport lain yang berada dibawah Rp200 juta adalah Mazda RX-8 2005. Tampilan luarnya sangat keren dan stylish. Dari depan terdapat headlamp yang berbentuk runcing dan logo ala Mazda.

Kemudian, terdapat pintu belakang dengan model terbuka yang berlawanan arah dengan pintu depan. Kapasitas kabinnya berjumlah empat orang, satu pengemudi dan 3 penumpang. Mobil ini dilengkapi dengan mesin 1.300 cc dengan tenaga sebesar 238 hp. Harganya beragam, mulai dari Rp190 juta hingga Rp240 juta tergantung kondisi.

12. Hyundai Tiburon

Selanjutnya, ada Hyundai Tiburon di posisi kedua. Mobil ini diproduksi dari 1996 hingga 2008. Desain yang ditampilkan terlihat modern dan sporty. Kemudian, terdapat berbagai fitur canggih seperti anti-lock, tire pressure monitor, dan air bag di bagian samping untuk menjaga keselamatan pengemudi serta penumpang.

READ  Carsentro Bogor Resmi Dibuka, Transaksi Mobil Bekas Antara Diler dan Pembeli Jadi Lebih Mudah

Ada tiga pilihan kapasitas mesin yang dihadirkan, yaitu 1.600 cc, 1.800 cc, dan 2.000 cc, yang bisa mengeluarkan tenaga hingga 138 hp. Hyundai Tiburon dibanderol mulai dari Rp 135 juta hingga Rp180 juta.

13. Chevrolet Camaro

Bagi kamu yang suka menonton film, mobil ini pasti sudah tidak asing, bukan? Chevrolet Camaro sering terlihat di film Hollywood pada dekade 1990-an hingga 2000-an. Tampilan luar yang terlihat maskulin dan gagah menjadikan Camaro sebagai salah satu mobil sport terbaik dikelasnya.

Terdapat pula fitur roll cage sebagai pengaman untuk melindungi bagian dalam kabin. Untuk urusan performa, mobil ini dilengkapi dengan mesin yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 155 hp pada putaran 4.200 rpm. Chevrolet Camaro hadir dalam dua varian, yaitu manual dengan lima percepatan dan otomatis empat percepatan. Untuk varian model lawasnya, Chevrolet Camaro dapat dibanderol mulai dari Rp145 juta.

14. BMW 3 Series E90 325i

Mobil sport dibawah Rp200 juta yang terakhir adalah BMW 3 series E90 325i. Mobil ini memiliki desain yang mewah dan sporty, dengan grill khas BMW yang melekat pada bagian depan.

Terdapat juga fitur keamanan terkini pada mobil ini, yaitu head protection system untuk melindungi kepala penumpang di kursi depan dan belakang. Selain itu, mesin yang digunakan berkapasitas 2.500 cc dengan tenaga sekitar 148 hp pada putaran 6.200 rpm. Kamu bisa membeli mobil ini di kisaran harga Rp180 juta.

Itulah beberapa rekomendasi mobil sport murah yang bisa dilirik. Walau telah termasuk keluaran lawas, tetapi performanya masih sangat andal. Gak ketinggalan jauh, kok dari seri teranyarnya