Harga Baru dan Bekas Suzuki Ignis, Masih Menarik Meski Lama Tanpa Perubahan

Mobil perkotaan atau city car mempunyai penggemar tersendiri. Beberapa konsumen memilih city car karena ukuran bodinya yang kompak, mudah untuk bermanuver di jalanan perkotaan yang padat.

Pilihan mobil city car di Indonesia cukup beragam, bisa disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing. Sebagai contoh ada Daihatsu Sirion yang value for money, Honda Brio RS serba sporti dan Suzuki Ignis dengan tampilan tangguh.

Model yang terakhir bisa menjadi pilihan menarik bagi konsumen yang mencari mobil perkotaan dengan nuansa SUV atau membutuhkan ground clearance tinggi, cocok untuk melintasi jalanan yang rusak.

Suzuki Ignis sudah cukup lama mengaspal di Indonesia. Mobil ini pertama kali debut pada tanggal 2017 dan terakhir menerima facelift di tahun 2020.

Ignis masih mengandalkan eksterior yang sama, di mana nuansa SUV menjadi konsep utama dalam desainnya. Bentuk keseluruhan mobil cenderung terlihat tangguh dengan adanya underguard di depan dan belakang, roof rail, serta fender roda besar.

Sementara sentuhan sporti tertanam pada penggunaan pelek dan spion berwarna hitam, atap two tone dan kombinasi lampu depan projector LED dan DRL, sebagai pelengkap desain mobil ini.

Interior
Interior Suzuki Ignis cocok untuk konsumen dengan postur badan yang tinggi, lantaran atap mobil ini memberikan banyak ruang kepala bagi penumpangnya.

Suzuki membuat interior Ignis menjadi funky dan menarik dengan penggunaan warna two tone di depan, kursi kain dengan motif unik, desain panel pintu dengan door handle berbeda dan ruang bagasi cukup untuk membawa berbagai kebutuhan sehari-hari.

Kelengkapan fitur Suzuki Ignis di Indonesia juga tergolong mumpuni, seperti speedometer dengan desain menarik dan MID monokrom, audio steering switch, head unit multifungsi, AC digital otomatis dan keyless entry dengan tombol start stop.

Performa
Fitur keselamatan Suzuki Ignis terbilang standar di kelasnya. Mobil ini dilengkapi sepasang airbags di dasbor, pengereman ABS dan EBD, serta kursi sudah ISOFIX. Namun fitur keselamatan lainnya seperti kamera mundur dan Traction Control masih absen di mobil ini.

Suzuki Ignis mengandalkan mesin 1.200cc naturally aspirated K12M dengan empat silinder. Bekal tersebut menghasilkan output 83 PS dan torsi puncak 113 Nm.

Seluruh tenaga disalurkan ke roda depan (FWD) melalui girboks manual 5 percepatan atau transmisi Auto Gear Shift (AGS) dengan jumlah gigi yang sama.