Inilah 3 Keunggulan yang Dimiliki Acer Swift Edge

Setelah merilis Acer Swift 3 OLED, Acer kembali memperkenalkan laptop baru yang juga masuk ke dalam lini Swift. Ya! Laptop tersebut datang dengan sebutan Acer Swift Edge (SFA16-41).

Acer menegaskan bahwa laptop barunya ini dirancang untuk mendukung produktivitas pengguna yang
bekerja secara hybrid serta untuk kenyamanan saat menikmati konten hiburan. Hal ini sejalan dengan kampanye yang dijalankan oleh Acer, yakni “I Go with Swift”.

Kampanye tersebut menekankan pada tiga hal, yakni Work, Learn dan Chill. Sementara, Acer Swift Edge yang memadukan antara kinerja keamanan tinggi dan daya tahan lama, sangat cocok sebagai laptop yang bisa dimanfaatkan untuk bekerja dan menikmati hiburan.

Untuk desain produknya yang luar biasa, Acer Swift Edge juga telah menerima penghargaan Red Dot 2022 dan penghargaan Good Design 2022. Laptop ini memang tampil begitu menarik dengan layar yang mengusung teknologi OLED dan teringan di dunia.

Desain Ramping dan Ultra-light

Memiliki layar yang lebih luas, 16 inci dan dukungan panel OLED, Acer mengklaim bahwa Swift Edge ini mampu memberikan pengalaman melihat yang lebih nyaman dan menyenangkan. Daya tarik lainnya, laptop ini punya bobot yang begitu ringan, yakni hanya 1,17 Kg dan ketebalannya hanya 12,95 mm.

Tak hanya itu, Acer juga merancang Acer Swift Edge menggunakan sasis dengan paduan material magnesium-aluminium (Mg-Al). Tak hanya punya bobot yang begitu ringan, laptop ini juga dijanjikan memiliki durabilitas 2X lebih baik dibandingkan aluminium pada umumnya.

Konsep desain yang dibawa laptop ini menampilkan detail yang presisi dan estetika dengan nuansa premium khas seri Swift. Digabungkan dengan tampilannya yang memukau, laptop ini menjadi pilihan bagi para profesional dengan gaya hidup aktif dan serba cepat.

Performa dan Daya Tahan Baterai Seharian

Nah! Bagi kalian yang penasaran dengan dapur pacunya, Acer telah menjejali Swift Edge dengan dukungan prosesor AMD Ryzen™ 6000 Series. Tak hanya menawarkan kecepatan pemrosesan yang luar biasa, laptop ini juga memiliki respon yang mulus untuk mempercepat produktivitas.

AMD Ryzen™ 6000 Series sendiri hadir dengan opsi hingga 8 inti “Zen 3+” yang dibangun di atas teknologi fabrikasi 6 nm. Untuk lebih menjaga kenyamanan pengguna, penambahan otentikasi biometrik dan slot Noble Wedge Lock memberikan lapisan tambahan perlindungan keamanan.

Selain performa, Swift Edge juga memberikan keleluasaan kepada pengguna dalam memakai laptop ini untuk bekerja atau menikmati hiburan seharian. Ya! Acer Swift Edge memiliki daya tahan baterai hingga 10,5 jam, dan Acer juga melengkapinya dengan fitur fast charging.

Layar 4K OLED Menawan dan Konektivitas Lengkap

Acer Swift Edge menampilkan layar 4K OLED (3840 x 2400 piksel) yang menawan. Selain itu, layar laptop ini juga punya dukungan color gamut 100% DCI-P3 yang menjamin warna akurat, kecerahan maksimal mencapai 500 nits dan response time kurang dari 0,2 ms.

Acer juga berhasil meramu laptop 16 inci ini dengan bezel yang begitu tipis, dan juga memiliki rasio scree-to-body hingga 92%. Ada juga dukungan sertifikasi layar VESA Display HDR™ True Black 500, serta TÜV Rheinland Eyesafe® untuk pengalaman menikmati hiburan yang lebih lama dan nyaman.

Lalu, bagaimana dengan dukungan konektivitasnya? Acer Swift Edge menawarkan konektivitas semakin cepat. Laptop ini didukung dengan Wi-Fi 6E untuk koneksi nirkabel berkecepatan tinggi yang bisa dimanfaatkan untuk berbagi file dengan cepat, dan pengalaman streaming 4K yang lancar.

Selain itu, Acer juga menyediakan beragam port penting seperti HDMI 2.1, dua port USB 3.2 Gen 2 Type-C dengan kemampuan pengisian cepat, dua port USB Type-A, dan jack audio 3,5mm, membawa produktivitas dan kenyamanan portabel ke tingkat lanjut.