Labu kuning sering dianjurkan sebagai makanan sehat untuk semua kalangan usia. Seketika, apa saja manfaat labu kuning untuk kesehatan?

Manfaat makan labu kuning, antara lain untuk meningkatkan imunitas atau kekebalan tubuh, menangkal radikal bebas, serta memelihara kesehatan jantung.

Untuk lebih jelasnya, berikut slot deposit 10 ribu fakta nutrisi labu kuning dan manfaatnya bagi kesehatan.

Fakta nutrisi Labu Kuning

Satu porsi labu matang (245 gram) yang direbus dan ditiriskan tanpa tambahan gula garam memiliki 49 kalori, 1,8 g protein, 12 g karbohidrat, dan 0,2 g lemak. Labu kuning juga kaya vitamin A, vitamin C, dan kalium.

Supaya lebih terang, berikut fakta nutrisi labu kuning menurut The U.S. Department of Agriculture (USDA):

Kalori : 49 Lemak : 0,2 gram Natrium : 2,5mg Karbohidrat : 12g Serat : 2.7g Gula : 5.1g Protein : 1,8 gram Vitamin A : 706mcg Vitamin C : 11,5mg Kalium : 564mg Fosfor : 73.5mg.

Apa manfaat Labu kuning?

Labu yaitu makanan bergizi yang baik untuk mendukung kesehatan. Disarikan dari Verywell Fit dan Healthline, berikut potensi manfaat labu kuning yang sayang dilewatkan:

* Meningkatkan kekebalan Tubuh

Labu Sarat dengan nutrisi yang dapat meningkatkan metode kekebalan Tubuh.

Pertama, buah ini kaya akan beta-karoten yang diubah menjadi vitamin A oleh tubuh.

Studi menunjukkan bahwa vitamin A dapat memperkuat metode kekebalan tubuh dan membantu melawan infeksi.

Labu kuning juga tinggi vitamin C yang dapat meningkatkan produksi sel darah putih, mendukung kerja sel kekebalan, dan mempercepat penyembuhan luka.

Selain dua vitamin yang disebutkan di atas, labu juga yaitu sumber vitamin E, zat besi, dan folat yang semuanya baik untuk imunitas.