Motor Listrik Baru Gesits Akhirnya Meluncur, Dijual Rp27 Jutaan

Produsen motor listrik lokal, Gesits, akhirnya meluncurkan produk baru yang diberi nama Raya. Informasi terkaitnya belum diungkap resmi oleh perusahaan, namun akun Instagram @gesitsbintaro sudah mengumumkan.

“Gesits mempersembahkan kejutan manis di akhir tahun ini yang sudah ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia. Gesits Raya lahir dan hadirkan sensasi berkendara yang sangat menyenangkan,” tulis akun Instagram @gesitsbintaro dikutip.

Informasinya, motor listrik Gesits Raya dijual dengan harga Rp27.990.000 on the road (OTR) Jakarta. Belum ada data terkait spesifikasi resmi yang diusungnya, namun rangkaian penggerak dipastikan masih mengemas model Mid Drive mirip di Gesits G1.

Dari segi desain, Gesits Raya mengusung bahasa visual sebuah skutik yang sporty dan elegan. Namun bila diperhatikan, basisnya masih serupa dengan model G1.

Sebagai informasi G1 dibekali dengan baterai Li-NCM 72 Volt 20Ah. Tenaga maksimalnya bisa menyentuh 6,7 daya kuda dengan torsi maksimal 30 Nm yang kemungkinan juga digunakan pada Gesits Raya.

Dalam keadaan baterai terisi penuh, Gesits G1 bisa diajak berkendara sejauh 50 km. Sementara untuk kecepatan puncaknya mampu digeber hingga 70 km/jam. Motor listrik ini juga memiliki 2 slot penyimpanan baterai sehingga daya jangkaunya bisa menyentuh 100 km.

Nah, kembali ke Gesits Raya. Pabrikan melakukan ubahan bentuk lampu belakang, sedikit di lampu depan, dan menggunakan siluet bodi yang baru agar terlihat lebih segar. Unsur kebaruan juga nampak pada penggunaan setang bermodel telanjang atau naked seperti di Honda BeAT Street atau Yamaha X-Ride.

Area kaki-kaki terlihat masih sama dengan Gesits G1. Model terbaru Raya masih menggunakan pelek cast wheel yang serupa, suspensi depan teleskopik, dan suspensi monoshock di belakang. Pun untuk sistem pengereman, mengandalkan 1 cakram 2 piston di depan dan 1 cakram 1 piston di roda belakang.

Bila dilihat visual dari Gesits Raya sangat mirip dengan bocoran di Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI) Kemenkumham Republik Indonesia. Purwarupa ini sudah resmi terdaftar dengan nomor pengumuman A00202102517 dan diberikan perlindungan tertanggal 29 Juni 2021.

Sengaja membandingkan dengan harga harga Gesits G1, Gesits Raya dijual lebih murah sedikit, Sebab G1 memiliki banderol Rp28,97 juta OTR saat ini. Bagaimana, tertarik membelinya?