Obat Kurap: Paling Ampuh dan Tersedia di Apotik

Kurap adalah penyakit kulit yang disebabkan oleh infeksi jamur yang menimbulkan ruam melingkar berwarna merah dan terasa kasar. Umumnya menyerang bagian kulit kepala, kuku, kaki atau selangkangan.

Masalah kesehatan kulit ini menimbulkan rasa gatal yang sangat mengganggu dan dapat menular melalui kontak langsung. Ini juga dapat menular secara tidak langsung melalui pakaian atau benda terkontaminasi.

Bentuk pencegahan yang bisa dilakukan adalah dengan menghindari kontak dengan penderita dan tetap menjaga kebersihan tubuh. Selain itu, bisa andalkan obat pilihan.

Obat Kurap Paling Ampuh di Apotik

Obat kurap yang umum digunakan biasanya dapat dibeli di pasaran, tetapi ada juga yang wajib resep dokter. Berikut adalah obat kurap di apotik yang paling ampuh:

  1. Obat Kurap Cap Kaki Tiga

Obat kurap Cap Kaki Tiga adalah larutan dengan kandungan benzoic acid yang berfungsi untuk mengatasi gatal yang disebabkan infeksi jamur dan dapat meringankan penyakit kulit seperti kurap dan pruritus.

Obat kurap satu ini dikemas dalam bentuk botol berukuran 12 ml. Tergolong obat bebas dan dapat dibeli di apotik terdekat tanpa menggunakan resep dokter.

Untuk dosis penggunaannya dapat disesuaikan dengan kebutuhan dengan cara mengoleskannya pada area kulit yang terinfeksi.

Pastikan kamu mencuci bersih pakaian yang telah digunakan setelah menggunakan obat ini.

  1. Salep Kulit Cap Badak

Salep Kulit Cap Badak merupakan obat kurap berbentuk salep untuk membantu mengobati penyakit kulit.

Seperti panu, kurap, kudis, dan kutu air. Komposisi pada obat ini diantaranya adalah salicylic acid, sulphur praecipitate, benzoic acid, menthol, dan base.

Dosis penggunaan salep ini dapat disesuaikan dengan kebutuhan dengan mengoleskannya pada bagian yang terinfeksi setidaknya 1-2 kali sehari.

Hindari pemakaian yang berlebihan, karena dapat menyebabkan iritasi pada kulit.

  1. Salep Kulit 88

Salep 88 adalah salep yang umum digunakan untuk mengobati berbagai macam penyakit kulit yang disebabkan oleh jamur dan bakteri, termasuk penyakit kurap.

Kandungan zat aktif didalamnya dapat berperan sebagai antibakteri, antijamur, dan antiseptik guna mempercepat kesembuhan kulit yang terinfeksi.

Oleskan pada bagian infeksi yang sebelumnya telah dibersihkan dan dikeringkan terlebih dahulu.

Gunakan setidaknya tiga kali sehari. Tidak disarankan untuk penderita hipersensitif terhadap komponen obat.