Obat Kutu Air Alami: Ampuh, Aman dan Mudah

Siapa yang tidak kenal dengan penyakit kutu air? Kondisi dengan istiliah medis tinea pedis ini merupakan infeksi yang disebabkan oleh jamur Dermatophyte yang menimbulkan ruam bersisik pada sela-sela jari kaki.

Jenis jamur ini banyak ditemukan di tempat lembap, seperti kamar mandi, pancuran air, ruang ganti, lingkungan kolam, kaus kaki dan sepatu yang berkeringat. Penyakit kulit ini biasanya dialami oleh orang-orang yang tidak menjaga kebersihan kaki dengan baik.

Kutu air kerap mengganggu aktivitas sehari-hari yang disebabkan oleh rasa gatal pada kaki. Oleh sebab itu, penting untuk segera mengobatinya dengan menggunakan obat kutu air tradisional yang ampuh dan mudah ditemukan di sekitar rumah.

Rasa gatal yang muncul akibat kutu air sering mengganggu kenyamanan. Belum lagi kondisi kulit kaki yang melepuh dan mengelupas. Ada baiknya segera lakukan penanganan dengan obat kutu air alami berikut:

  1. Garam

Garam merupakan bahan alami yang mudah ditemukan di sekitar rumah. Bahan dapur ini bisa digunakan sebagai obat alami kutu air di kaki yang dapat mengatasi peradangan dan membunuh jamur penyebab kutu air.

  1. Bawang Putih

Bawang putih memang terkenal sebagai obat alami untuk berbagai macam penyakit. Kandungan minyak atsiri dan allicin bermanfaat sebagai antibakteri, antiseptik, dan anti-inflamasi. Bawang putih juga mampu meredakan rasa nyeri akibat rasa gatal berlebihan.

  1. Soda Kue

Soda kue memiliki kandungan antiseptik yang ternyata efektif dalam membunuh kuman atau jamur penyebab kutu air.

  1. Teh Hijau

Ternyata teh hijau atau green tea juga bisa digunakan sebagai obat herbal kutu air. Karena kandungan polyphenols yang memiliki sifat anti jamur yang mampu mengatasi penyebab kutu air.