Obat Panas Dalam: Tersedia di Apotik, Paling Ampuh!

Tenggorokan kamu terasa panas, sakit, disertai dengan sariawan hingga bibir kering? Ini mungkin adalah gejala panas dalam. Namun, tak perlu khawatir, karena setelah mengonsumsi obat panas dalam biasanya gejala tersebut akan segera pulih.

Berbicara tentang panas dalam, sebenarnya apa sih yang dimaksud dengan panas dalam itu sendiri? Di dalam dunia medis tidak ada istilah panas dalam, gejala panas dalam biasanya akan dikaitkan dengan iritasi tenggorokan, infeksi pernapasan, atau naiknya asam lambung.

Lalu, dari mana istilah panas dalam muncul? Istilah ini mulai dikenal melalui pengobatan tradisional Tiongkok, yang berkaitan dengan adanya ketidakseimbangan antara Yin dan Yang dalam tubuh.

Apabila kamu mengalami panas dalam, kamu dapat mengobatinya dengan obat panas dalam di apotik. Untuk lebih jelasnya, yuk simak beberapa obat panas dalam paling ampuh yang dapat kamu temui di apotik berikut ini:

  1. Adem Sari

Adem Sari merupakan salah minuman herbal yang dipercaya ampuh membantu meredakan panas dalam oleh masyarakat Indonesia.

Minuman ini dikemas dalam bentuk sachet berisi serbuk yang perlu dilarutkan dengan air.

Kandungan ekstrak jeruk nipis, kayu manis, dan vitamin C dalam Adem Sari dapat membantu meredakan gejala panas dalam. Seperti tenggorokan yang sakit, sariawan, dan bibir kering.

Selain itu, kandungan dalam Adem Sari juga dapat membantu meredakan gejala flu dan bersin-bersin.

  1. Alang Sari Plus Jeruk Nipis

Selain Adem Sari, ada juga minuman herbal lainnya yang dapat membantu mencegah dan mengatasi gejala-gejala panas dalam, yaitu Alang Sari Plus Jeruk Nipis.

Alang Sari Plus Jeruk Nipis adalah minuman herbal sachet yang diproduksi oleh perusahaan jamu ternama Indonesia, Sidomuncul.

Kandungan alang-alang, cincau hijau, dan ekstrak jeruk nipis di dalam Alang Sari Plus Jeruk Nipis dapat membantu mengatasi panas dalam dan mencegah sariawan.

  1. Larutan Penyegar Cap Kaki Tiga

Obat panas dalam berikutnya adalah Larutan Penyegar Cap Kaki Tiga yang telah dikenal lama ampuh mengatasi panas dalam.

Berbeda dengan dua obat panas dalam sebelumnya, minuman herbal ini tidak dikemas dalam bentuk serbuk dalam sachet. Ini dikemas menggunakan botol yang tersedia dalam ukuran kecil hingga kemasan besar.

Larutan Penyegar Cap Kaki Tiga mengandung mineral alami, yaitu gypsum fibrosum dan calcitum, yang dapat bekerja mencegah dan mengobati gejala panas dalam.