JAKARTA, – Banyak pecinta otomotif yang terkejut mendengar berita mundurnya Peugeot dari Indonesia. Kecuali itu, banyak juga yang berkeinginan tahu seputar provinsi mana yang menggelar pemutihan pajak kendaraan mulai Mei 2024.

Tidak ketinggalan, berita seputar kendaraan beroda empat demo mahjong ways 2 listrik Xiaomi SU7 juga banyak membikin orang penasaran. Untuk lebih lengkapnya, berikut ini deretan tulisan otomotif terpopuler pada Kamis (2/5/2024):

1. Resmi, Peugeot Mengundurkan Diri dari Indonesia

Salah satu buah hati usaha PT Astra International Tbk yang bertugas sebagai importir tunggal kendaraan beroda empat Peugeot di Tanah Air, Astra Peugeot, resmi menghentikan aktivitas penjualan pada Kamis (2/4/2024).

Keputusan tersebut sangat mengagetkan para pecinta otomotif nasional. Mengingat, Peugeot sudah memandu masyarakat Indonesia selama 52 tahun atau sejak 1972, yang kala itu berada di bawah Multi France Motor.

2. Ingat, Posisi Tuas Transmisi Matik yang Benar Saat Macet

Mengendarai kendaraan beroda empat transmisi matik memang lebih gampang, pasalnya pengemudi tak perlu memindah-mindahkan tuas matik dan menginjak pedal kopling.

Melainkan, ketika keadaan macet pengemudi perlu mengamati posisi tuas transmisi yang benar. Padahal hal ini sepele melainkan ini dapat memberikan imbas pada ketahan bagian transmisi.

Program pemutihan pajak kendaraan bermotor (PKB) masih berlangsung di sejumlah provinsi sepanjang Mei 2024. Pemutihan pajak kendaraan bermotor merupakan program pemerintah tempat untuk memberikan pembebasan denda kepada pemilik kendaraan yang sudah bayar pajak.

Sehingga warga cuma perlu melunasi pajak pokok PKB tanpa perlu tambahan denda keterlambatan. Melainkan, tiap-tiap tempat menetapkan tata tertib dan prasyarat berbeda bagi masyarakat yang berkeinginan memanfaatkan pemutihan pajak.

4. Bocoran Bus Baru PO Sugeng Rahayu, Tanpa Gambar Lumba-lumba

Perusahaan otobus (PO) Sugeng Rahayu membawa berita akan merilis bis baru dengan desain yang berbeda. Menurut berita dari unggahan foto dari @bus_jawatimuran, calon bis baru PO Sugeng Rahayu baru tahap pemasangan bodi di karoseri. Menurut foto tersebut, visual bis tampil beda lantaran tak ada ikon lumba-lumba di bodi samping yang sudah menjadi ciri khas sejak lama. Bus Sugeng Rahayu dengan lumba-lumba merupakan layanan kelas ekonomi. Sementara bis Sugeng Rahayu dengan kelir merah merupakan kelas non-ekonomi.