Liverpool vs Newcastle

Pertandingan Liga Inggris pekan ke-20 yang berjalan di Boxing Day dapat mahjong slot menyuguhkan duel Liverpool vs Newcastle United pada Tahun Baru 2024 waktu setempat atau Selasa, 2 Januari, menjadi 03.00 WIB. Liverpool yang memimpin klasemen waktu ini berpeluang memperlebar jarak dari tim bawahnya, jika berhasil mengalahkan tamunya di Anfield. The Reds mengemas 42 poin dari 19 laga, sama bersama Aston Villa yang tersedia di bawahnya sesudah menang 3-2 atas Burnley pada Sabtu.

Sementara, Newcastle berada di peringkat kesembilan bersama 29 poin, sesudah dua pertandingan terakhir pada mulanya kalah. Kemenangan di kandang Liverpool mampu menjadi moment paling baik mereka sekaligus memperbaiki posisinya di klasemen waktu ini. Tim asuhan Eddie Howe tiba di Anfield sesudah kalah didalam laga kandang 1-3 melawan Nottingham Forest pada Selasa lalu, menyusul kekalahan di kandang Luton Town 0-1 di laga sebelumnya. Berbeda bersama Newcastle, Liverpool mencatat kemenangan 2-0 atas Burnley pada Rabu lalu, menyusul hasil imbang 1-1 ketika hadapi Arsenal.

Liverpool punya catatan apik bermain di kandang. The Reds menang didalam 11 pertandingan kandang pertama mereka di musim baru, bermain dua kali seri didalam tiga pertandingan terakhir di Anfield. Namun, sejak 2005, mereka tak pernah kalah di pertandingan Tahun Baru, bersama catatan empat kali menang dan sekali seri didalam lima laga. Di satu sisi, Newcastle mencatat kekalahan keenam dari tujuh pertandingn ketika hadapi Nottingham Forest asuhan Nuno Espirito Santo.

Kecuali mengalahkan Manchester United dan Fulham di kandang, Desember ini bukanlah bulan yang patut dikenang bagi The Magpies. Tentu pertemuan bersama Liverpool ini dapat menjadi tantangan yang tidak ringan bagi pasukan Eddie Howe.

Berita Tim

Liverpool mengawali th. 2024 tanpa enam pemain dikarenakan cedera. Mereka adalah Kostas Tsimikas (tulang selangka), Ben Doak (lutut), Joel Matip (lutut), Stefan Bajcetic (betis), Thiago Alcantara (pinggul) dan Andrew Robertson (bahu).

Sementara, Alexis Mac Allister masih diragukan. Dia dapat meniti pemeriksaan tim medis untuk menegaskan ketersediaannya. Pemulihan cedera lututnya telah memasuki tahap akhir. Wataru Endo tampil menjanjikan Desember ini waktu dimainkan di posisi no 6. Dia berpeluang meraih kesempatan ulangi penampilannya ketika menjamu Newcastle.

Di kubu Newcastle, kuantitas pemain cedera berkurang. Namun, kurang dari delapan pemain masih cedera dana selalu bersama Sandro Tonali yang menepi dikarenakan meniti hukuman delapan bulan larangan bertanding buntut terlibat judi.

Nick Pope (bahu), Jacob Murphy (bahu), Harvey Barnes (kaki), Jamaal Lascelles (selangkangan), Elliot Anderson (punggung), Javi Manquillo (selangkangan), Joe Willock (betis) dan Matt Targett (paha) seutuhnya tak mampu dimainkan.

Sementara, Joelinton dinyatakan fit dan mampu masuk bangku cadangan pada Boxing Day sesudah cedera hamstringnya. Dia mampu mengancam posisi Sean Longstaff sebagai starter.

Perkiraan Susunan Pemain:

Liverpool: Alisson; Alexander-Arnold, Konate, Van Dijk, Gomez; Szoboszlai, Endo, Gravenberch; Salah, Gakpo, Nunez

Newcastle United: Dubravka; Trippier, Schar, Botman, Burn; Joelinton, Guimaraes, Miley; Almiron, Isak, Gordon

Prediksi Pertandingan Liverpool vs Newcastle United:

Baca Juga : https://analisaindonesia.com/soal-transfer-kylian-mbappe-real-madrid-akan-hubungi-striker-psg-itu-terhadap-pekan-pertama-januari/

Liverpool yang tengah didalam performa apik dan berada di puncak klasemen Liga Inggris, diperkirakan dapat mampu menangani perlawanan Newcastle United yang tak mampu bermain bersama skuad terbaiknya dikarenakan dilanda cedera. Bermain di hadapan pendukungnya, pasukan Jurgen Klopp diprediksi dapat bermain agresif supaya berpeluang tercipta banyak gol di Anfield malam ini.