Ragam Penyegaran dan Keunggulan Mitsubishi L300 Pikat Konsumen Baru

Mobil pekerja Mitsubishi New Colt L300 memang tak banyak berubah dari segi desain. Salah satu alasan, sudah banyak konsumen yang merasa pas dengan desain itu. Kemudian, ubahan yang diberikan juga mendatangkan konsumen baru. Termasuk dari segi mesin anyar dan kemampuan angkut lebih. Ketangguhan pikap andalan Mitsubishi di Indonesia kian diakui.

Salah satu pengakuan datang dari konsumen baru bernama Asri. Ia menyebut salah satu pertimbangan memilih L300 anyar adalah tenaga mesin yang lebih andal. “Saya belum pernah menggunakan L300. Melihat L300 itu lebih andal dan lebar, jadi pilihan saya jatuh pada L300. Karena tenaganya andal dan mesinnya itu saya dapat informasi mesinnya dari Pajero jadi kekuatannya lebih baik. Baknya lebih lebar juga. Jadi saya jatuhkan pilihan ke L300 karena banyak kelebihannya,” ungkapnya saat Customer Gathering L300 di Bekasi beberapa waktu silam.

Testimoni juga datang dari Abdul yang baru memilih L300. Menurut Abdul, kekuatan mesin dan daya angkut jadi pertimbangan utama. “Ini perdana saya gunakan L300 dan itu berdasar mendengar pendapat dari teman-teman. Selain itu, saya juga adakan komparasi dengan beberapa mobil. Kalau dari pengalaman driver saya sih, trek pegunungan dan tonasenya masih oke banget. Bisa dilebihin dari 3 ton sampai 4 ton masih bisa. Saya komparasi dengan yang lain, hal itu yang membuat saya memilih L300. Sudah teruji pengalamannya.”

Enjin anyar jadi salah satu sorotan pada New Colt L300. Dengan performa lebih besar 40 persen dari model sebelum dan tentunya sudah sesuai dengan standar emisi Euro4. L300 terbaru Menggendong mesin model 4N14, 4 silinder segaris, 2.268 cc DOHC. Teknologinya sudah direct injection, intercooler common-rail plus turbocharger. Tenaga puncak 99,25 PS di 3.500 rpm dan torsi maksimal 200 Nm diraih di 1.000-3.500 rpm.

Tak cuma soal performa, L300 anyar juga punya ukuran kargo lebih luas 8 persen. Detailnya, lebih panjang 200 mm dari model pendahulu atau menjadi 2.630 mm. Eksterior New Colt L300 mendapatkan desain bumper baru dan gril lebih banyak kromium. Ubahan juga diberikan pada posisi kabin yang lebih tinggi 100 mm.

Sementara interior yang lapang mendapat desain speedometer baru. Kemudian bagian pegangan pintu dan posisi speaker turut direvisi. Tuas persneling tak berubah, tetap berada di kiri setir. Hal itu jadi salah satu poin yang dipertahankan, lantaran permintaan konsumen. Dengan itu, pengemudi dan penumpang lebih leluasa selama di dalam kabin L300.

“Kita sudah buktikan lebih dari 40 tahun bahwa produk kualitas dari L300 sudah sangat bagus dan diterima oleh masyarakat. Kami juga sudah punya hiqh quality dari pelayanan purnajual kendaraan light commercial vehicle dengan suku cadang yang sangat tersedia dan mudah didapatkan. Itu jadi poin yang sangat penting untuk konsumen yang sudah pernah menggunakan L300 selama lebih dari 40 tahun untuk mendukung bisnisnya. L300 saat ini sudah upgrade dari segi spesifikasi, performa yang lebih besar dan daya angkut besar. Perubahan ini jadi rekomendasi konsumen baru untuk memilih L300 lebih lanjut,” sebut Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI.

Tersedia dua varian untuk New Colt L300. Konsumen bisa memilih antara Pick-up Flat Deck dan Cab Chassis. Tinggal sesuaikan dengan kebutuhan bisnis dari konsumen. Untuk harga, New Colt L300 Pick-up Flat Deck (Hitam) dibanderol Rp218,65 juta dan Cabin Chassis (hitam) Rp213,65 juta (OTR Jakarta).