TECNO Rilis POVA 4 Series dan POVA Neo 2, Ini Harganya!

Tak mau kalah “galak” dengan kompetitornya, TECNO kembali membuat kejutan dengan meluncurkan POVA 4 Series dan POVA Neo 2. Ya! POVA 4 Series sendiri datang dalam dua model, model vanilla dan Pro. Jadi, TECNO menghadirkan tiga smartphone baru sekaligus di pasar Indonesia.

Seperti yang digembar-gemborkan oleh Jefry Fernando, Digital Marketing Manager TECNO Mobile Indonesia bahwa ketiga smartphone tersebut hadir untuk memenuhi kebutuhan komunikasi pengguna, serta bermain game. Menariknya lagi, ketiganya datang dengan harga yang cukup terjangkau.

“TECNO 4 Series datang dalam pilihan POVA 4 dan POVA 4 Pro. Keduanya kami hadirkan untuk menjawab permintaan konsumen yang suka bermain game mobile. Karena itu, POVA 4 dan POVA 4 Pro kami bekali dengan spesifikasi yang menarik di dalamnya,” ucap Jefry.

Bagi konsumen yang penasaran dengan chipset yang dibenamkan oleh TECNO ke dalam POVA 4 dan POVA 4 Pro, keduanya datang dengan dukungan Helio G99 dari MediaTek. Selain itu, TECNO juga melengkapi POVA 4 dan POVA 4 Pro dengan dukungan layar yang ciamik.

POVA 4 datang dengan layar berukuran 6,82 inci dengan refresh rate 90Hz. Sementara, model Pro datang dengan layar 6,66 inci dan juga punya refresh rate 90Hz. Namun, satu hal yang menarik, layar model Pro sudah menggunakan panel AMOLED.

Jika model vanilla memiliki resolusi HD+, maka model Pro datang dengan resolusi FullHD+. Jelas, punya dukungan chipset serta layar seperti itu, memainkan game apa pun di POVA 4 dan POVA 4 Pro, Jefry menjanjikan bahwa keduanya bebas nge-lag.

Menariknya lagi, datang sebagai smartphone yang ditujukan untuk bermain game, TECNO juga meramu desain POVA 4 dan POVA 4 Pro terlihat sangat futuristik, terutama pada panel bagian belakang. Ya! TECNO terinspirasi dari sebuah pola meteorit di luar angkasa, yakni Widmanstätten.

Bagaimana dengan dukungan catu dayanya? Jefry menegaskan bahwa konsumen yang tertarik dengan POVA 4 Series tak perlu khawatir dengan dukungan baterai yang disematkan. Baik POVA 4 dan POVA 4 Pro, keduanya dibekali baterai berkapasitas 6000 mAh.

Jika POVA 4 punya dukungan pengisian cepat 18W, TECNO menjejali POVA 4 Pro dengan daya pengisian cepat 45W. Sementara, di sektor kamera, POVA 4 dan POVA 4 Pro punya dukungan yang sama. Kamera utama 50 MP + 2 MP AI Bokeh dan kamera depan 8 MP.

Di sektor memori, POVA 4 Pro datang dengan dukungan RAM 8 GB yang dikombinasikan dengan internal storage 256 GB. Sementara, POVA 4 punya dukungan RAM 8 GB berpasangan dengan internal storage 128 GB. TECNO juga sudah membekali smartphone ini dengan Extended RAM 5 GB.

Bagaimana dengan spesifikasi POVA Neo 2? Smartphone ini pun dikatakan oleh Jefry mampu mencuri perhatian para penggemar gadget. Bagaimana tidak! Untuk dapur pacunya, smartphone yang dibanderol seharga Rp1 jutaan ini telah dibekali chipset Helio G85.

Menariknya lagi adalah dukungan catu daya yang disematkan. Ya! POVA Neo 2 sudah dibekali baterai berkapasitas 7000 mAh dengan daya pengisian cepat 18W. Sementara, di sektor tampilan, smartphone ini punya layar HD+ berukuran 6,82 inci, dan sudah ditopang dengan refresh rate 90Hz.

Untuk kebutuhan memotret atau merekam video, POVA Neo 2 hanya punya kamera utama 16 MP + AI Bokeh. Di bagian depan, smartphone ini telah diperkaya sensor 8 MP, sama seperti POVA 4 dan POVA 4 Pro. Ada tiga pilihan memori, yakni 6 GB/128 GB, 4 GB/128 GB dan 4 GB/64 GB.

Sama seperti POVA 4 dan POVA 4 Pro, TECNO juga membekali POVA Neo 2 dengan dukungan Extended RAM. Untuk RAM 6 GB punya dukungan Extended RAM hingga 5 GB, sementara RAM 4 GB punya dukungan Extended RAM hingga 3 GB.

Menariknya lagi, TECNO juga membekali POVA 4, POVA 4 Pro dan POVA Neo 2 dengan dukungan NFC. Tak hanya itu, ketiganya juga sudah dibekali dengan Cooling Technology, yang membuat pengguna lebih nyaman bermain game seharian dengan ketiga smartphone tersebut.

Lalu, bagaimana dengan harganya? TECNO menjual POVA 4 di pasar Indonesia dengan harga Rp2.299.000. Sementara, bagi kalian yang tertarik membeli POVA 4 Pro, smartphone ini dibanderol dengan harga Rp2.999.000 (Special Edition) dan Rp2.899.000.

POVA Neo 2 dibanderol dengan harga Rp1.999.000 untuk model 6 GB/128 GB dan Rp1.799.000 untuk model 4 GB/128 GB. TECNO juga menjual POVA Neo 2 dengan varian yang lebih rendah, yakni 4 GB/64 GB yang hanya dijual secara online (Online Edition).