Teliti hal Ini Jika Naksir Toyota Avanza Bekas Taksi

Toyota Avanza bekas taksi Blue Bird alias Avanza Transmover kabarnya sebentar lagi akan segera diniagakan (dijual) oleh Blue Bird via pool-pool mereka. Nah, mobil tersebut akan cocok bagi sebagian besar dari Anda, sebab Avanza dikenal sebagai mobil yang proper untuk keluarga.

Jelas saja, nama besar Toyota seakan menjadi jaminan Peace of Mind. Belum lagi dimensi Avanza lawas yang kompak, muat 7-penumpang, dibekali mesin bertenaga namun irit BBM yang menyalurkan tenaganya ke dua roda belakang membuat Anda tak perlu khawatir membawanya kemanapun.

Tidak heran operator taksi menggunakan Avanza tipe Transmover (paling rendah) untuk menjadi armada andalan mereka. Nah, dengan harga jual yang nantinya diprediksi berkisar Rp 110 juta hingga Rp 120 jutaan apa saja yang harus Anda perhatikan dengan seksama?

  1. Cek Kondisi Interior

Bukan mesin yang utama, sebab Blue Bird biasanya selalu tepat dan cermat dalam merawat kendaraan. Sehingga masalah mesin cenderung minor. Tapi yang harus Anda cek dengan teliti adalah kelengkapan interior.

Maklum, armada taksi sudah pasti dipaksa bekerja keras setiap harinya untuk antar penumpang ke segala penjuru kota. Pasti kondisi interior tak mulus, cek seberapa banyak kerusakan yang ada. Sebab kalau ada bagian interior tergores ‘dalam’ akan sulit untuk memperbaikinya.

  1. Pastikan Fitur ‘Aman’

Hal kedua yang perlu Anda telateni adalah fitur-fitur dari mobil. Baik itu fitur di eksterior maupun di interior. Semisal fungsi-fungsi lampu, wiper depan-belakang, hingga power window dan odometer digital.

Sebab, unit Toyota Avanza Transmover eks taksi Blue Bird yang dijual ke umum lebih dulu nantinya adalah produksi 2016-2017 yang mana belum mendapatkan fitur pengaturan AC digital seperti di Toyota Avanza Transmover produksi 2019 ke atas.

  1. Mesin? Cek Juga Deh

Mesin Toyota dikenal badak alias tidak rewel. Dikombinasi dengan perawatan oleh Blue Bird Group yang terkenal apik merawat armada taksinya, membuat Anda sebenarnya tak perlu khawatir soal mesin.

Namun tak ada salahnya mengecek di balik kap mesin, apakah ada kebocoran atau rembesan oli. Jangan lupa ngolong agar lebih yakin akan kondisi mobil yang Anda incar. Pastikan juga kabel-kabel di sekitar kap mesin tidak banyak (atau mungkin) ada bekas jumper-an yang berpotensi bikin mobil bermasalah nantinya.